Aubameyang yang berpengalaman layak mendapatkan peran kepemimpinan Arsenal – Emery

qqsenayan – Pemain internasional Gabon terpilih sebagai wakil kapten oleh rekan satu timnya di Emirates dan bosnya mengatakan bahwa ia telah mendapatkan tanggung jawab.

Unai Emery yakin Pierre-Emerick Aubameyang pantas memerankan perannya sebagai wakil kapten Arsenal, melihatnya sebagai hadiah atas kepemimpinan bandar judi dan pengalamannya.

Striker berusia 30 tahun itu terpilih ke posisi itu oleh rekan satu timnya dan sudah mengenakan ban kapten saat kapten klub Granit Xhaka digantikan melawan Aston Villa di Liga Premier pada 22 September.

Emery mengatakan fakta bahwa Aubameyang terpilih untuk peran itu merupakan bukti kepercayaan dan kedewasaannya dalam sepakbola Inggris.

“Dia adalah pemain berpengalaman sekarang,” katanya tentang mantan pemain Dortmund itu pada konferensi pers.

“Dia bermain di Perancis , Jerman dan sekarang di Inggris di level tinggi dan dengan performa tinggi.

“Pengalamannya bagus, rekan satu timnya memutuskan dengan suara bahwa mereka menginginkannya sebagai wakil kapten.

“Saya biasanya berbicara dengannya dan sekarang dia lebih percaya diri dan lebih matang di Liga Premier dibandingkan ketika saya tiba tahun lalu, dia datang hanya enam bulan sebelum saya.”

Dalam pertandingan melawan Villa, Aubameyang menyerahkan tugas penalti regulernya untuk memungkinkan penandatanganan rekor klub Nicolas Pepe untuk membuka akunnya untuk The Gunners.

Pepe berhasil melakukan tendangan penalti, yang merupakan yang pertama dari dua gol penyeimbang Arsenal dalam pertandingan yang mereka menangkan berkat gol Aubameyang ketika waktu semakin singkat.

Keputusan semacam itu memperkuat kualitas kepemimpinan seorang pria yang berada di ambang 50 gol Liga Premier, menurut pelatih kepala.

“Saya memberi tahu dia ketika dia memutuskan melawan Aston Villa ketika kami kalah untuk memberikan penalti kepada Pepe karena kepercayaannya, itu adalah keputusan yang luar biasa,” tambah Emery.

“Itu menunjukkan dia sebagai pemain besar dengan tanggung jawab besar di tim ini, kapten tim ini. Dia memberikan tanggung jawab itu kepada Pepe dan pada saat itu adalah momen yang hebat antara dua pemain besar – koneksi yang sangat baik.

“Di ruang ganti dan di pertandingan, hubungan itu dengan Pepe, juga dengan [Alexandre] Lacazette, itu berarti Aubameyang penting untuk membuat koneksi positif ini.”

Arsenal menghadapi Bournemouth pada hari Minggu, kesempatan bagi Aubameyang untuk mencapai setengah abad hanya dalam penampilannya yang ke-75 untuk The Gunners.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *