Bek yang kembali, perlengkapan yang bagus & pemain muda yang menarik – Mengapa Arsenal harus menjadi empat besar favorit

qqsenayan – The Gunners memiliki peluang besar untuk meraih Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017.

Anda bisa dimaafkan karena berpikir Arsenal telah memulai musim dengan bandar bola cara yang mengerikan, seperti reaksi terhadap hasil imbang 1-1 di Manchester United pada Senin malam.

Namun poin itu, hanya Arsenal kelima yang diamankan di Old Trafford sejak 2006, sudah cukup untuk membawa tim Unai Emery naik ke urutan keempat di Liga Premier.

Dan kemenangan di kandang melawan Bournemouth pada hari Minggu akan cukup untuk mengirim The Gunners ke jeda internasional di urutan ketiga setelah Leicester jatuh ke Liverpool dan West Ham secara mengejutkan kalah dari Crystal Palace pada Sabtu.

Jadi apa yang perlu dikhawatirkan? Tentunya semua harus cukup cerah di taman Emirates sekarang?

Masalah terbesarnya adalah Emery sendiri. Sebagai seorang pelatih, ia terus membagi pendapat dengan frustrasi yang berpusat pada pola pikir negatif yang dirasakannya dan cara ia mengatur timnya.

Pada Senin malam misalnya, para penggemar Arsenal percaya bahwa mereka tidak pernah memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengakhiri 16 tahun penantian mereka untuk kemenangan liga di Old Trafford dan mereka merasa pilihan lini tengah Emery menyia-nyiakan kesempatan.

Dengan Lucas Torreira, Granit Xhaka dan Matteo Guendouzi semuanya dipilih ada kekurangan seorang penghubung asli antara lini tengah dan serangan, membuat penyerang terisolasi.

Sisi United yang berkinerja buruk dan skor rendah dipandang ada untuk diambil, tetapi beberapa pendukung merasa Emery membiarkan mereka lolos dengan tidak melakukan serangan.

Ini adalah kritik yang sering ditujukan pada pembalap Spanyol, yang juga menarik kemarahan penggemar dengan perlakuannya terhadap playmaker Mesut Ozil dan keputusannya untuk menunjuk Xhaka sebagai kapten klub. Cara underwhelming bahwa Arsenal mengakhiri musim lalu juga tetap segar di benak semua orang.

Tapi suasana seharusnya tidak menjadi malapetaka dan kesuraman di Emirates. Faktanya, ada banyak alasan untuk bersikap positif karena liga perlahan mulai terbentuk.

Arsenal memiliki peluang bagus untuk menuju jeda internasional kedua musim ini di tempat ketiga setelah delapan pertandingan, dan itu sudah bermain melawan United dan Liverpool dan Spurs di kandang.

Mereka baru sekali kalah di semua kompetisi, di Anfield, dan telah melalui bulan-bulan awal kampanye kehilangan beberapa pemain kunci.

Tapi itu semua sekarang mulai berubah. Pada Kamis malam kedua Kieran Tierney dan Hector Bellerin memulai pertandingan bersama untuk pertama kalinya, dengan yang kedua memulai pertandingan pertamanya sejak ia memecahkan ligamen di lutut kirinya saat menang 2-0 melawan Chelsea pada Januari.

Keduanya bermain selama 90 menit penuh, dengan penandatanganan musim panas Tierney membuat kesan besar di bek kiri, sama seperti yang ia lakukan pada debutnya seminggu sebelumnya ketika Nottingham Forest mengunjungi Emirates di Piala Carabao .

Pertahanan telah menjadi kekhawatiran besar sekali lagi musim ini, dengan Arsenal telah kebobolan 11 gol liga hanya dalam tujuh pertandingan. Satu-satunya clean sheet datang di Newcastle pada akhir pekan pembukaan.

Tapi Bellerin dan Tierney akan meningkatkan kembali empat sangat, sementara juga menyediakan jenis kualitas menyerang dari full-back yang kurang dalam beberapa bulan terakhir. Tierney telah melihat ancaman besar dalam dua penampilan pertamanya. Pemain internasional Skotlandia sudah memiliki satu assist dan beruntung tidak memiliki lebih banyak, seperti kualitas pengirimannya dari luar.

Kemudian Anda juga memiliki kembalinya Rob Holding untuk ditambahkan ke dalam campuran. Pemain 24 tahun itu bisa dibilang bek tengah terbaik Arsenal sebelum cedera lututnya Desember lalu dan sekarang sudah kembali dan siap memberi tekanan pada Sokratis dan David Luiz.

“Kami telah saling mendorong dalam beberapa minggu terakhir pelatihan mengenai siapa yang akan tampil lebih baik dan siapa yang akan bermain di sana,” kata Holding.

“Ini tentang memberi tekanan pada dua pemain [saat ini mulai]. Kami akan melihat apa yang manajer lakukan. Ini masalah bagus baginya.”

Ada kompetisi di mana pun Anda melihat skuad Arsenal sekarang. Kemenangan baru-baru ini di Liga Eropa dan Piala Carabao telah menunjukkan betapa bagusnya talenta muda ini yang sedang berusaha untuk masuk ke dalam gambar tim utama.

Ada kekhawatiran bahwa tidak ada kedok untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, tetapi Gabriel Martinelli telah menunjukkan bahwa ia lebih dari mampu mencetak gol dengan menjaringkan empat dalam dua pertandingan melawan Nottingham Forest dan Standard Liege.

Dua pertandingan terakhirnya melawan Liege pada Kamis malam membantah kurangnya pengalamannya di level atas. Pemain berusia 18 tahun dari Brasil ini terlihat finisher alami dan siap untuk membuat tanda.

Bukayo Saka telah memaksa masuk ke Liga Premier mulai XI sementara Joe Willock menggedor pintu setelah sekarang mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan musim ini – hanya Aubameyang dan Martinelli yang mencetak lebih banyak.

Arsenal memiliki sekelompok anak muda yang siap untuk membuat dampak di level atas dan jelas ada banyak lagi yang akan datang dari penandatanganan rekor klub Nicolas Pepe, yang bahkan belum mulai menunjukkan tipe mantan yang meyakinkan Gunners berpisah dengan £ 72 juta untuk membawanya dari Lille di musim panas.

Perlombaan untuk empat besar terbuka lebar musim ini. Dua tim teratas sudah diputuskan, banyak yang sudah jelas – tetapi keluarkan City dan Liverpool dari persamaan dan semuanya ada untuk dimainkan.

Spurs, yang kalah 7-2 di kandang oleh Bayern Munich dan tandang 3-0 ke Brighton minggu ini, memiliki masalah yang jelas sementara Chelsea terlihat seperti tim yang akan berjuang untuk tujuan dan konsistensi musim ini. Manchester United, sementara itu, tampaknya bermil-mil jauhnya untuk dapat mengajukan tawaran empat besar. Saat ini, Leicester terlihat sebagai yang terkuat dari semua tim lainnya.

Arsenal memiliki peluang besar untuk kembali ke Liga Champions musim ini dan beberapa bulan ke depan bisa menjadi kunci. Setelah bermain Bournemouth akhir pekan ini, mereka menuju jeda internasional dan ketika mereka kembali mereka memiliki perlengkapan yang sangat baik menjelang awal periode meriah.

Antara sekarang dan pertengahan Desember, Arsenal memainkan Bournemouth, Crystal Palace, Wolves, Southampton dan Brighton di Emirates dan melakukan perjalanan ke Sheffield United , Leicester, Norwich dan West Ham. Itu adalah permainan yang seharusnya menghasilkan pengembalian poin yang layak.

Jika itu terjadi, tim Emery akan berada di posisi yang sangat kuat menjelang pergantian tahun.

Pertarungan untuk empat besar akan berlangsung lama. City dan Liverpool tidak diragukan lagi akan menjadi dua teratas, tetapi Arsenal memiliki peluang nyata untuk menjadi yang terbaik dari yang lain tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *