Messi membuat tim Argentina menangis dengan pidato Copa America – Di Maria

qqsenayan – Penyerang Paris Saint-Germain memuji cara rekan setim internasionalnya memimpin tim nasional meskipun mereka gagal menang mengangkat trofi.

Angel Di Maria telah mengungkapkan bahwa pidato Lionel Messi setelah kekalahan Argentina oleh Brasil di Copa America musim panas ini membuat “semua orang menangis”.

Albiceleste dikalahkan 2-0 oleh tuan rumah bandar slot turnamen di semifinal di Belo Horizonte pada bulan Juli,

Meskipun tim Lionel Scaloni mengalahkan Chile di tempat ketiga play-off tiga hari kemudian, kegagalan mereka untuk memenangkan turnamen berarti Messi dan Di Maria masih belum mendapatkan gelar utama dengan tim nasional, dengan trofi terakhir Argentina Copa America 1993.

Terlepas dari kekecewaan yang jelas, Di Maria mengatakan Messi, yang menjadi kapten tim di turnamen 2019, menginspirasi pasukan dengan pidato pasca-pertandingan yang meriah.

“Messi mengatakan beberapa kata-kata indah ketika kita dieliminasi oleh Brasil,” kata Di Maria kepada ESPN . “Messi memberi tahu kami bahwa dia bangga dengan tim yang kami bangun.

“Bahwa kami belum pernah bersama banyak karena beberapa belum dipanggil [ke tim senior] sebelumnya. Namun, rasanya seolah-olah kami semua sudah bersama selama bertahun-tahun.

“Dia mengatakan bahwa kita semua mendayung ke arah yang sama sejak hari pertama. Bahwa dia sangat bangga dengan anak-anak muda atas komitmen mereka terhadap jersey ini dan jika mereka ada di sana dan memberikan apa yang mereka berikan di Copa America, itu karena mereka lebih dari pantas untuk berada di sana.

“Begitu dia selesai, semua orang menangis karena menyentuh hati semua orang, terutama anak-anak muda.

“Para pemain muda adalah yang harus melanjutkan di jalur yang sama. Itu tidak akan mudah bagi mereka. Mereka harus bekerja dan terus memberikan semua mereka cepat atau lambat, keberuntungan akan ada di pihak kita.”

Messi sering dikritik , terutama di tanah kelahirannya, karena gagal meniru bentuk Barcelona dengan tim nasional.

Telah disarankan bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut kurang memiliki semangat yang dibutuhkan untuk memimpin tim karena ia sering terlalu tenang di lapangan dan gagal menyanyikan lagu kebangsaan.

Di Maria membalas saran itu, memuji kapten tim selama turnamen musim panas ini di Brasil.

“Ada banyak kritik bahwa dia tidak menyanyikan [lagu kebangsaan], bahwa dia tidak berbicara,” tambah penyerang Paris Saint-Germain .

“Copa America ini berbeda. Dia membuktikannya. Yang membuat saya lebih bahagia adalah melihat bagaimana dia berbicara di depan kelompok, bagaimana dia berbicara kepada wartawan, apa yang dia katakan.

“Yang penting Leo itu seperti ini. Aku suka Messi ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *