‘Tierney mampu mengikuti jejak Cole’ – Perbandingan dengan legenda Arsenal yang dibuat oleh Smith

qqsenayan – Pemain internasional Skotlandia telah membuat dampak langsung dengan The Gunners setelah menemukan kebugaran penuh dan sedang ditiru untuk meniru beberapa tokoh ikon.

Kieran Tierney hanya dua pertandingan dalam mantranya di Arsenal, tetapi bek yang berperingkat tinggi telah menarik perbandingan dengan Ashley Cole dan bandar casino online Nigel Winterburn dari mantan striker Gunners Alan Smith.

Saga transfer yang berlarut-larut selama jendela musim panas membuat pemain internasional Skotlandia itu menjadi sasaran utama bagi mereka yang ada di Emirates Stadium.

Setelah banyak diskusi, perjanjian £ 25 juta ($ 30 juta) akhirnya membawanya pergi dari Celtic dan turun ke London utara.

Masalah cedera awal membuat pemain berusia 22 tahun itu tidak segera membuat dampak dengan Arsenal, tetapi ia sudah masuk ke rencana Unai Emery belakangan ini .

Piala Carabao dan pertandingan Liga Eropa melawan Nottingham Forest dan Standard Liege telah melihatnya menarik banyak pujian, dengan Smith menyarankan bahwa Tierney siap untuk melangkah ke sepatu dari beberapa pendahulu ikonik di tempat bek kiri The Gunners.

Dia mengatakan kepada Evening Standard : “Saya harus menyebutkan kontribusi Kieran Tierney [melawan Liege] karena cara dia tampil dalam dua penampilan pertamanya untuk Arsenal menunjukkan bahwa bek kiri ini mampu mengikuti jejak hebat seperti Kenny Sansom , Nigel Winterburn dan Ashley Cole.

“Cepat, terampil, dan tangguh, kemampuan menyeberang Skotlandia muda terutama menarik.

“Untuk setiap striker, sangat berguna untuk mengetahui kapan bola masuk sehingga Anda bisa berlari dengan percaya diri. Tierney tidak mengacau.

“Pergeseran tajam dan cambuk sudah menjadi merek dagang.

“Itu mengingatkan saya pada layanan luar biasa yang diberikan oleh Brian Marwood di musim kami yang memenangkan gelar 1988-89.

“Brian tidak selalu merasa perlu untuk mengalahkan suaminya. Dia memotong bola di dalam sebelum meringkuk dalam keindahan, sebuah langkah yang menciptakan banyak gol tahun itu untuk pemain Arsenal nomor 9.

“Dan layanan serupa dari Tierney tidak akan luput dari perhatian [Pierre-Emerick] Aubameyang.”

Tierney bukan satu-satunya anak baru Arsenal yang menarik perhatian Smith dalam aksi Eropa tengah pekan, dengan bintang muda asal Brasil Gabriel Martinelli mempertahankan awal hidupnya yang baik di Inggris dengan dua gol dalam kemenangan 4-0 .

“Bukannya Arsenal sedang putus asa untuk mencari alternatif baru saja,” kata Smith.

“Pierre-Emerick Aubameyang berada dalam bentuk hidupnya, mengambil peluang dengan jaminan luar biasa. Faktor dalam Alexandre Lacazette yang sangat baik, sekali cocok, dan Unai Emery tidak kekurangan pilihan kualitas di tengah.

“Gabriel Martinelli, bagaimanapun, dengan cepat memberikan pilihan. Menyusul dari penjepitnya melawan Nottingham Forest, dua gol lain untuk melunakkan Standard Liege berbicara tentang seorang remaja yang bergerak cepat. Kami mendengar dia lebih cocok untuk peran jangka panjang di sayap, posisi di mana ia membuat namanya di Ituano di Brasil .

“Tapi gerakannya yang cerdas di sini menyarankan sebaliknya. Tanda dekat-pos di penanda untuk melihat rumah header yang luar biasa. Shimmy yang terampil dan melesat ke ikal di detik. Ini bukan ciri khas pemain sayap yang mengisi. Mereka menunjuk ke pemain depan dengan naluri mencetak gol alami.

“Di usia 18, Martinelli jelas harus banyak belajar. Diadu dengan pemain bertahan yang lebih baik, permainan bertahannya perlu ditingkatkan. Dia harus menjadi lebih kuat untuk melindungi bola. Tapi bahan dasarnya sudah ada. Dia tidak perlu mengatakan bagaimana menemukan ruang di dalam kotak – aset yang bagus untuk tantangan di masa depan. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *